Tag

, ,


Kalo jatuh ya bangkit lagi

Kalo jatuh ya bangkit lagi

Nah, siapa pun sepakat kekalahan yang telah didasari perjuangan selalu menyakitkan, apapun modelnya, bagaimanapun caranya dan seperti apupunn jenisnya. Alibi yang diterangkan, mau serumit atau sedetail apapun alasan yang akan disampaikan, kekalahan seperti ini adalah hal yang perih, remuk redam.

Itulah yang terjadi dalam pertandiangan Popda provinsi kemaren, Team Popda Basket Pesel pulang dengan kepala tertunduk, karena tak bisa berbuat banyak. Putri kita dikalahkan oleh Putri Kota Padang dengan skor 17-21. Sementra Putra Pessel dikalahkan Putra Bukit tinggi, 17-30. Di akhir kompetisi, putra Bukit Juara I, Putri Padang Juara II.

Tentunya tak ada yang berniat ingin kalah, namun rencana sebuah kekalahan tentu seperti juga suratan, ia datang dalam gandengan yang lembut, dengan kemenangan. Juga seperti uang logam, pertandingan di satu sisi menghadirkan kekalahan, sisi yang lain menghadirkan kemenangan, dengan cerita masing-masih.

kekalahan selalu meninggalkan kekecewaan

kekalahan selalu meninggalkan kekecewaan

Betapun kita bicara pengaturan sitem gugur tak berpihak pada pembinaan, tak beruntungnya dalam pencabutan lot, juga tentang keberpihakan wasit pada satu tim atau bicara tentang tim yang dipersiapkan lebih 6 bulan, untuk juara. Realistisnya kita secara kuantitif kita kalah, namun tentu secara kualitatafi kita akan berkata, kami akan bangkit, suatu hari kita akan bertemu lagi di agenda lain, dengan perjuangan lain, cerita lain.

Maka, mengutip status saya di dinding facebook saya di hari kamis “Maaf belum bisa memberi yang terbaik untuk Basket Pesisir Selatan, proses yang cukup baik belum memberi hasil yang maksimal, terimkasi untuk seluruh pemain, seluruh yang telah memberi dukungan, seluruh pendukung, seluruh yang memfasiltasi, selamat senja.”

Proses yang paling penting dari perjalan team ini bagi saya adalah ketika melihat hubungan baik terbangun antara pemain dari berbagai kecamatan, mereka membagi banyak hal, memperjuangakan banyak hal, juga kawan-kawan yang menyedikan waktunya untuk segala ilmu tentang basket, luar biasa semua ini, semoga menjadi awal yang baik, dikombinasikan dengan komunikasi bersama induk organisasi juga mulai terbangun, ucapan terimkasih untuk semuanya.

terima kasih untuk semuanya

terima kasih untuk semuanya

Tentunya selain permintaan maaf karena tidak dapat memberikan hasil yang maksimal serta kami mengharapkan evaluasi dan perbaikan ke depan, agar supaya memperhatikan pembinaan usia dini, melengkapi sarana dan prasara serta fasilitas yang ada. Selamat menyambut even-even selanjunya Kejurda Kelahiran 1996, Porprov 2012, DBL 2013, dll.

The Team

The Team

Dibalik kekalahan ada kegembiraan, ultah Vander dan Mela adalah seperti obat penawar yang meredakan kesedihan. Wah saya awalnya tak mengetahui kedua pemain itu berulang tahun, sekembali dari Gor HTT, sesampainya di Penginapan Budi Mulya ternyata pesta kejutan telah dipersiapkan. Dengan bantuan dari kakak Vander dan kakak Mela, dan dukungan dari seluruh team, maka digelarlah sedikit pesta kejutan, diiringin suasana haru, semprotan ulang tahun dan perang telur serta hiasan kue menjadi penutup malam yang luar biasa dan akan dikenang. tabik

Selamat Ulang Tahun Vander dan Mela

Selamat Ulang Tahun Vander dan Mela

________________________ terimkasih juga kepada ujeng dan kopi pagi di taplau.

ujenk

ujenk

salam, sampai bertemu di kejuaran berikutnya.

Iklan