Tag

, , ,


Bukik Langkisau

Bukik Langkisau – foto: Yuka Fainka Putra

Langkisau Bukit Painan, membelah Kota Painan dan Nagari Salido (Kabupaten Pesisir Selatan – Sumatera Barat). Kawasan Bukit Langkisau adalah salah satu arena Paralayang yang paling banyak diminati oleh Para Glider Nusantara dan Dunia. Berbagai even telah menjadi torehan tersendiri bagi catatan perjalan olehraga Paralayang di Langkisau, tentunya yang rutin dilaksanakan setiap tahun adalah Festivel Langkisau.

Para Glider

Para Glider – Foto: Yuka Fainka

Penunjuk arah angin

Penunjuk arah angin – Foto: Yuka Fainka Putra

Selain itu Bukit Langkisau juga memiliki keindahan dan keunikan alam yang luar biasa, saat kita mentambatkan pandang dari lokasi atlit paralayang lepas landas, kita akan menyaksikan lanskap Samudera Indonesia dengan gugusan pulau-pulau kecil, jika senja cerah kita akan ditawarkan sunset jingga yang menyejukkan. Saat arah pandang kita putar ke Utaranya kita dapat melihat lekuk-lekuk geogafis Nagari Salido, Pantai Salido tempat landing atlit paralayang, sungai yang berliku dan juga pemukiman penduduk yang tertata.

Nagari Salido dari Puncak Langkisau

Nagari Salido dari Puncak Langkisau – Foto: Yuka Fainka Putra

Sunset Langkisau

Sunset Langkisau – Foto: Yuka Fainka Putra

Jika telah puas dengan pemandangan di Puncak Bukit Langkisau, kita bisa sedikit turun berjalan kebawah menolehkan pandang ke Selatan kita akan melihat pemandangan Kota Painan dengan tata kota yang menarik, juga lanskap Teluk Painan yang tenang, dikejauhan nampak pula Pelabuhan Panasahan Painan. Hari ini selain ditawari olah raga dirgantara, bukit langkisau juga telah dilengkapi dengan fasilitas flayingfox, maka tak salah Kawansan Bukit Langkisau menjadi pilihan untuk liburan.

Taluk Painan

Taluk Painan – Foto: Yuka Fainka Putra

Di kawasan puncak Langkisau ini juga dilengkapi dengan fasilitas warung makanan dan jajanan. Baik itu warung makan padat dan berbagai minuman, ada pula makanan ringan dan minuman siap siap saji. Salah satu yang paling popular adalah warung Om Anto, bersebelahan dengan bast camp Paralayang Langkisau, warung ini menyajikan pemandangn arah kanan kota Painan dan arah kiri gugusan laut dan pantai salido.

Kota Painan Bagian Timur dari Puncank Langkisau

Kota Painan Bagian Timur dari Puncank Langkisau – Foto: Yuka Fainka Putra

Kota Painan Bagian Selatan dari Puncank Langkisau - Foto: Yuka Fainka Putra

Kota Painan Bagian Selatan dari Puncank Langkisau – Foto: Yuka Fainka Putra

Nah, biasanya bagi kita yang menyediakan waktu sampai malam di puncak Langkisau, maka kita juga akan disuguhkan sebuah pemandangan kota Painan yang luar biasa, dipenuhi gemerlap cahaya lampu-lampu, baik itu lampu jalan maupun lampu-lapu rumah penduduk. Suasana ini mengantar kita seperti masuk keruang berbatas yang luar biasa, kita seperti menjadi penonton, dan gearlap kota painan ada sebuh tayangan rutinitas malam yang menabjukan. Selamat menikmati, tabik.

Langkisau di malam hari

Langkisau di malam hari – Foto: Yuka Fainka Putra

 

Yuka Fainka Putra – Bekerja di Komunitas Halaman Pantai

Iklan