Tag


Aliansi Palanta Umak

Satu hari paska bencana banjir di Pesisir Selatan, Aliansi Palanta Umak langsung bergerak mengumpulkan bantuan guna tanggab bencana.

Dari rapat diskusi malam harinya, tim dibagi menjadi beberapa bagian, Tim yang bergerak untuk mensurvey lokasi, tim yang mengumpulkan bantuan dengan turun ke jalan, tim yang mengumpulkan bantuan melalui pendekatan individu atau lembaga.

Maka sampai Senin malam, 7 November 2011, terkumpullah bantuan yang kiranya sudah layak untuk didistribusikan

.

Keberangkatan

Selasa sore tadi, pukul 15.00 Wib, Aliansi Palanta Umak Peduli antar langsuang bantuan ke lokasi bencana. Bergerak dari markas besar, di Palanta Umak, tim bergerak dengan berbagai antribut. Aliansi ini terdir dari, Langkisau Scooter Club (LSC), SMPN 1 Painan, Komunitas Halaman Pantai, Imapes Trisakti Jakarta, Ikatan Alumni SMAN 1 Painan, Ikatan Alumni SMPN 1 Painan, Ikatan Alumni SMAN 2 Painan, Bikers Painan – Bayang Utara (dari berbagai Club), Painan Photograpy. Grecco dan Gran Civic, P-thon Basketball Club.

Tim Aliansi Palanta Umak ini rencana akan langsung menyerahkan bantuan ke masyarakat lokasi benca, dari niat awal yang di sampaikan oleh Ketua Rombongan, Arie Adik, “kami akan konsentrasi di Lengyang bagian dalam dan di Ranah Pesisir, hal ini dikabarkan bantuan ke bagian dalam ini belum terdistribusi dengan baik, dengan mengunakan vespa dan motor, kami berharap bisa menyusuri sampai ke daerah terjauh”.

Aliansi Palanta Umak, Juga terjun langsuang menjadi relawan

Rombongan berangkat di perkirakan sebanyak 15 Scoteris dan 10 Baikers, dengan peralatan Vespa Cespan sebanyak 4 unit dan membawa 2 dua mobil Pickup membawa bantuan terdiri dari sembako, pakaian, selimut dll. Diperkirakan besok pagi tim dari Aliansi Palanta Umak juga bertambah sebab penyaluran bantuan membutuhkan banyak tenaga.

Bantuan sendiri malam ini akan di packing dan pada esok hari akan di salurkan. Menurut tetua Scoteris Painan, Novi Irwan (LSC), “kami berharap bantuan yang digalang dari berbagai lapisan masyarakat ini selain tepat sasaran juga tepat manfaat dan orang-orang yang ikut membantu memdapatkan rahmat dan berkah”.

Semoga membawah berkah dan bahagia

Iklan