Dallas Maverick menjadi Champion NBA 2011 (nba.com)

Ini Analisis saya sebagai fans Boston Celtic, setelah game ke 6 selesai, “Dallas Maverick menjadi Champion NBA 2011”. Final NBA tahun ini: dari awal final (game 1), saya berharap akan menyaksikan Miami yang main bagus, menghibur dan pemberi akisi-aksi memukau, tapi tetap Dalas memberi perlawanan ketat. Hal itu memang terjadi di game 1, namun apa boleh dikata sejak Game ke 2 s/d 6 saya malah mengapresiasi Dalas, dan terbukti mereka telah menghibur saya. Walau di game ke 3 Miami sempat menang, namun ya, mereka tak menunjukan permain menarik.

Big 3, yang di gadang-gadang media akan melakukan sesuatu yang luar biasa di final malah melempem, bayangkan saja seorang James hanya menyetak 8 poin di game ke 4. Hum…kalo saya boleh, memberi jempol itu hanya untuk Wade, dan Bosh bermain biasa-biasa saja.

Sementara 3 kurcacinya Dallas, malah tapil luar biasa dan elegan 3 point shot mereka sungguh memukau, Jason Kidd, Jason Terry, Jose Berea, mereka bagai pejuang yang tak berhenti mendulang poin, itu menghancurkan Miami.

Dan tentunya tepuk tangan yang meriah dan rasa salut untuk Dirk Nowitzki, penampilanya yang pantang menyerah, poin-poin penting dan kepemimpinannya memang patas diapresiasi dengan MPV Final.

Ini Dia Sii MPV (nba.com)

Nah ini sedikit catatan dari saya tentang Final NBA 2011, selamat menunggu NBA 2012, dan berharap Boston Celtic kembali perkasa.

Iklan