Tag

,


antroACTIVE

Tak akan lupa, di sinilah saya pertama kal berani mempublikasikan tulisan, antroACTIVE. Ya di antroACTIVE lah pertama kali tulisan saya terbit, tulisan saya dibaca orang, dikomentari kawan-kawan. Saya menggunakan nama y-yuk dalam indentitas tulisan saya di antroACTIVE. Saya masih ingat tulisan saya diterbitkan sekaligus  dua,  “Aku dan Antropologi” (pengantar dan tulisanya diletakkan di kolom terpisah) dan puisi berjudul “Puisi Hijau”.

Berkat tulisan di muat itulah saya menjadi rajin mempublikasikan tulisan, walau sebenarnya saya telah lama menulis (sejak SMA), namun sering tersimpan di laci, diary, kadang hilang pula entah kemana.  AntroACTIVE memberi saya energy ajaib, ketika tulisan itu dimuat saya seperti kerasukan untuk menulis dan mempublikasikan, (ini tentunya penyakit penulis pemula). Dan untuk itu saya bersungguh-sungguh berterimakasi pada antroACTIVE.

Setelah ini, Mudah-mudahan saya bisa menulis banyak hal tentang romantisme saya dengan antroACTIVE, dan berharap buletin Ikatan Kekerabatan Antropologi Unand ini ada lagi yang mau mengurus dan menerbitkan.

Iklan